Keracunan Makanan, 40 Santri di Palopo Dilarikan ke Rumah Sakit

Keracunan Makanan, 40 Santri di Palopo Dilarikan ke Rumah SakitTribunnews.com
Ilustrasi

PALOPO- Puluhan santriwati pesantren modern Datok Sulaiman (PMDS) Palopo, Sulsel, tiba-tiba harus dilarikan ke rumah sakit. Para santri putri yang diduga keracunan makanan itu mendadak tergeletak. 

"Sementara yang dibawa ke rumah sakit ini 40 orang," ujar Kasat Reskrim Polres Palopo AKP Ardy Yusuf Kamis (16/1/2020) sekitar pukul 01.00 Wita. 

"Jadi semua rumah sakit terdekat kita drop ke sana. Sekitar 6 rumah sakit yang kita drop ke sana," imbuh Ardy. 

 Ardy mengatakan para santri langsung dievakuasi ke rumah sakit karena tiba-tiba tergeletak ke lantai di pondok pesantren, Jl H M Daud, Wara, Kota Palopo, sekitar pukul 21.00 Wita, Rabu (15/1). Para santri diduga keracunan makanan usai mengonsumsi ikan bandeng sekitar 4 jam sebelum para santri tergeletak. 

"Makan sore tadi sekitar pukul 17.00 Wita. Ada ikan bandeng, keluhannya rata-rata di ikan bandeng, ikan bandeng goreng," kata Ardy.

 Menurut Ardy, para santri rata-rata mengalami keluhan yang sama. Hingga kini puluhan santriwati terus menerima perawatan di sejumlah rumah sakit terdekat. 

"Mulai dari pusing, sakit kepala, mual, kayak-kayak begitu keluhannya. Dan dia tiba-tiba tergeletak ke lantai itu karena sudah tidak tahan sama sakitnya," ujarnya.

Sumber:Detiknews

Komentar

Loading...