Disbudparpora Nagan Raya Bangun Pusat Informasi Pariwisata

Disbudparpora Nagan Raya Bangun Pusat Informasi Pariwisata
Kepala Disbutparpora Nagan Raya Bustami S.Pd |Foto: Seuramoe/Firdaus NB

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Untuk memberi kemudahan bagi wisatawan domestik dan manca negara yang berkunjung ke Nagan Raya, Dinas pariwisita setempat  membangun Pusat Info Pariwisata (PIP).

Kantor PIP yang berlokasi di Desa Suak Puntong Kecamatan Kuala Pesisir sudah rampung dikerjakan. Dalam waktu dekat, PIP itu akan diresmikan.

Kepala Disbutparpora Bustami S.Pd kepada Seuramoe mengatakan, tujuan dibangun PIP untuk memudahkan para wisatawan dalam memilih destinasi wisata mana yang akan dikunjungi.

Menurut Bustami, Nagan Raya punya banyak objek wisata yang layak dikunjungi. Ada wisata Budaya, wisata maritim atau bahari, wisata cagar alam (taman konservasi) wisata relegi, dan wisata sejarah,

“Jadi melalui BIP, nanti para wisatawan bisa memilih objek mana akan dikunjungi dan para petugas dari Dinas Pariwisata akan memandunya,” kata Bustami, kepada Seuramoe, Selasa (30/10/2018).

Bustami menambahkan, kunjungan wisatawan baik lokal maupun manca Negara ke Nagan Raya dari tahun ke tahun terus meningkat.

"Di bandingkan tahun sebelumnya, tahun ini lebih meningkat," ungkap Bustami tampa merinci berapa persen kenaikannya.

Diharapkan, industri pariwisata selain bisa menambah pendapat daeah non pajak, juga akan membuka lapangan kerja baru bagi putra-putri Nagan Raya. (*)

Rubrik:Nagan Raya

Komentar

Loading...