Diperindag Simeulue Gelar Pasar Murah

Diperindag Simeulue Gelar Pasar Murah
Warga menyerbu pasar murah yang digelar Disperindag Aceh bekerja sama dengan Bulog Aceh di Pasar Desa Salur Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue |Foto: Seuramoe/Uris

SEURAMOE SIMEULUE - Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Aceh bekerja sama Bulog Aceh menggelar pasar murah lima kebutuhan pokok di Pasar Desa Salur Kecamatan Teupah Barat Kabupaten Simeulue, Selasa (09/10/2018).

Kabid Pengawasan Bahan Pokok dan Penting Disperindagkop dan UKM Kabupaten Simeulue, Sahlian Ali, SE kepada Seuramoe menyebutkan lima kebutuhan pokok yang dijual di pasar murah ini meliputi gula pasir, minyak makan, tepung terigu, beras dan telur dengan harga masing-masing kebutuhan pokok ini tentu lebih murah dibanding harga pasar, karena sudah disubsidi Pemerintah Aceh Rp. 2.500 per item.

"harga ke empat bahan pokok tersebut, antara lain beras Rp. 145.000/ zak, telur Rp. 33.000/ papan, minyak goreng Rp. 10.000/ liter, tepung terigu Rp. 6500/ kg dan Gula Pasir Rp. 10.000/ Kg,"jelas Sahlian Ali, SE saat dijumpai Seuramoe dilokasi pasar murah lapangan Voli Ball Desa Salur.

Sementara itu, Camat Teupah Barat Syafrinudin, SH. MH ditempat terpisah mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh dan Bulog yang menggelar pasar murah di Wilayah Kecamatan Teupah Barat yang dipusatkan di Desa Salur yang merupakan ibu kota Kecamatan yang dipimpinnya, sehingga sangat membantu masyarakat.

"Kegiatan ini mestinya harus sering dilakukan mengingat harga-harga kebutuhan pokok saat ini yang tinggi sehingga sangat membantu masyarakat banyak" pintanya.(*)

(SRM/Uris)

Komentar

Loading...