Dinsos Aceh Salurkan Bantuan UEP di Kabupaten Simeulue

Dinsos Aceh Salurkan Bantuan UEP di Kabupaten Simeulue
Kadis Sosial Kabupaten Simeulue Muham Arif, SH., yang didampingi Staf Penangan Fakir Miskin Provinsi Aceh Hera Wati menyerahkan Bantua UEP |Foto: Seuramoe/AH

SEURAMOE SIMEULUE - Dinas Sosial Aceh melaluiĀ  Bidang Penanganan Fakir Miskin menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 30 keluarga rentan di Kabupaten Simeulue, Jum'at (23/11/2018).

Adapun bantuan UEP yang disalurkan berupa peralatan dan bahan-bahan perkebunan, seperti alat semprot, racun rumput, pupuk, bibit dan obat-obatan pertanian lainnya.

Staf Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Aceh, Hera Wati kepada awak media menyampaikan, tujuan penyaluran bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) adalah dalam rangka upaya meningkatkan dan pemerataan kesejahteraan sosial dan untuk memotivasi masyarakat keluarga rentan agar mau berusaha dalam upaya meningkatkan taraf perekonomiannnya serta diharapkan dapat menggunakan dan memanfaatkan bantuan UEP dengan sebaik-baik mungkin.

"Semoga dengan adanya bimbingan serta penyaluran Bantua UEP ini, keluarga rentan tersebut dapat termotivasi untuk terus berusaha sehingga bisa menjadi keluarga yang lebih mandiri secara ekonomi". kata Hera Wati.

Kepala Dinas Sosial kabupaten Simeulue, Muhamad Arif, SH dalam sambutannya mengucapkan terimakasi kepada Dinas Sosial Aceh yang telah berkenan memberikan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 30 penerima dari keluarga rentan di Kabupaten Simeulue.

"Terimakasih kami ucapkan kepada Dinas Sosial Aceh yang telah menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) kepada 30 keluarga rentan di Kabupaten Simeulue," ucap Muhamad Arif

Ia berharap, bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) ini dapat dimanfaatkan dengan baik dan tepat guna sehingga dapat memberikan bermanfaat untuk mendongkrak perekonomian.

"Bantuan UEP ini jangan tidak dipergukan atau diperjual belikan kepada orang lain akan tetapi betul-betul dimanfaatkan untuk sektor pertanian dan perkebunan, sebab nanti akan dipantau dan di cek dilapangan oleh petugas yang ditunjuk, harap Muhamad Arif. (*)

SRM/HA

Komentar

Loading...