Dinas PUPR Nagan Raya Kekurangan Alat Berat

Dinas PUPR Nagan Raya Kekurangan Alat Berat
Anggota DPRK Nagan Raya Teuku Cut Man SE, melihat-melihat alat berat milik PUPR Nagan Raya |Foto: Seuramoe/Arif

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Peralatan kerja terutama alat berat di Dinas PUPR tidak memadai. Untuk memenuhi kebutuhan, Dinas tersebut terpaksa menyewa alat berat dari PUPR Aceh Barat.

Hal ini terungkap ketika anggota DPRK Nagan Raya Teuku Cut Man SE, melakukan Sidak ke Dinas tersebut Senin (05/11/2018).

Dalam sidak tersebut, anggota dewan mendapati beberapa alat berat seperti Bakco, Graider dan Dum truk terpakir dalam kondisi rusak.

“Kondisi ini sangat memprihatinkan dan butuh pembaharuan demi menunjang perkejaan Dinas PUPR,” kata Cut Man kepada Seuramoe Senin (05/11/2018)

Sementara Kabid Jalan Jembatan, dan Lab Mukhrijal, ST menjelaskan, akibat keterbatasan alat berat, pihak PUPR selama ini terpaksa meminta bantuan ke Aceh Barat ketika membutuhkannya.

“Tidak hanya alat berat, fasilitas Lab pun tidak memadai sehingga terkendala ketika akan menguji kualitas pekerjaan,” jelas Mukhrizal kepada Cut Man.

Mukhrizal berharap, DPRK Nagan Raya dapat menyutujui usulan pengadaan alat berat baru dan alat lab penguji kualitas pekerjaan supaya tidak lagi bergantung kepada Aceh Barat.

Merespons harapan Dinas PUPR, Cut Man SE meminta Bupati Nagan Raya untuk mengalokasi anggaran pengadaan alat berat dan lab di Anggaran Pendapatan dan Belanja Kabupaten (APBK) 2019.

"Silahkan ajukan usulan, nanti akan dibahas bersama eksikutif dan legislatif. Bila anggaran tidak memungkinkan, akan kita ciut dari pos-pos tidak mendesak,” kata Cut Man. (*)

Arif

Komentar

Loading...