Didepan Peserta Aksi, Cut Man: Saya Dari Awal Telah Menolak PT EMM

Didepan Peserta Aksi, Cut Man: Saya Dari Awal Telah Menolak PT EMM
Anggota DPRK Nagan Raya Teuku Cut Man SE, saat berorasi didepan peserta aksi unjuk rasa menolak tambang PT EMM di lobi geduang DPRK Nagan Raya. |Foto: Seuramoe/Firdaus NB

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPR-K) Nagan Raya Teuku Cut Man SE, menyatakan, sejak pertama persoalan PT EMM mecuat kepermukaan ia mengaku telah menolaknya.

Pengakuan itu disampaikan politisi Partai Nanggroe Aceh (PNA) itu, didepan peserta aksi unjuk rasa menolak tambang PT EMM dilobi gedung DPRK Senin (15/10/2018).

“Dari awal melalui media saya telah meminta Pemkab Nagan dan Pemprov Aceh untuk mengusir PT EMM dari Nagan Raya,” Kata Cut Man.

Cut Man berjanji akan selalu bersama warga dan mendukung sepenuhnya perjuangan masyarakat Nagan Raya dalam upaya menolak eksploitasi hasil bumi Nagan oleh PT EMM.

Sebelumnya, salah seorang orator dalam aksi tersebut menyatakan, dari 25 anggota dewan, hanya satu orang yang baru meneriakan penolakanya terhadap perusahaan pertambangan asing tersebut.

Meski tidak menyebut nama, namun banyak orang menduga, anggota dewan yang dimaksud adalah Teuku Cut Man. Dugaan cukup beralasan, karena sejak awal September 2018 lalu Cut Man telah bersuara keras.

“Cut Man Desak Pemkab Nagan dan Pemprov Aceh Untuk Mengusuir PT EMM Dari Nagan Raya”, demikian judul berita sebuah media online edisi 8 September 2018. (*)

Komentar

Loading...