Dialog Bersama Tokoh Jaya, Pj Bupati : Sebelum Fajar 2023, Tapal Batas Harus Selesai

Dialog Bersama Tokoh Jaya, Pj Bupati : Sebelum Fajar 2023, Tapal Batas Harus Selesai
Pj Bupati Aceh Jaya Dr Nurdin saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan pertemuan dan dialog dengan sejumlah tokoh serta keuchik gampong di Kecamatan Jaya yang berlangsung di Aula Kader kecamatan tersebut, Kamis (25/8/2022)

SEURAMOE CALANG - Pj Bupati Aceh Jaya, Dr Nurdin melakukan pertemuan dan dialog dengan sejumlah tokoh serta keuchik gampong di Kecamatan Jaya yang berlangsung di Aula Kader kecamatan tersebut, Kamis (25/8/2022)

Pada kesempatan tersebut, kepada peserta yang hadir, Pj Bupati Aceh Jaya mengungkapkan jika sebelum terbitnya fajar tahun 2023, permasalah tapal batas gampong sudah harus selesai.

"Perlu mendorong agar persoalan tapal batas ini kelar dalam waktu sesingkatnya sehingga permasalahan antar gampong tidak terus berlarut-larut," ujarnya

Selain itu, Pj Bupati Aceh Jaya juga mengungkapkan akan menyelesaikan persoalan dana desa, dimana akan memastikan dana tersebut dikelola sesuai dengan ketentuan. 

"Kita mendorong semua gampong di Aceh Jaya untuk menghidupkan Badan Usaha Milik Gampong (BUMG), aktif dan berproduksi, sehingga warga menjadi pelaku ekonomi di gampong, dimana nantinya akan menjadi wadah dalam mengelola potensi di setiap gampong," ujar Nurdin

"Saya juga sedang mendorong satu Badan usah milik gampong Aceh Jaya. Jadi, 172 gampong nantinya akan duduk secara bersama mendeklarasikannya," lanjutnya.

Nurdin menambahkan, pemerintah perlu hadir memastikan perangkat bagian bawah berjalan aktif serta turun mendengarkan setiap keluhan, hingga memastikan setiap persoalan terselesaikan.

"Jika suatu persoalan bisa diselesaikan dalam waktu singkat, maka jangan menggunakan waktu yang lama untuk menyelesaikannya, sehingga waktu kita tidak terkuras di suatu persoalan saja," pungkasnya.(**)

Komentar

Loading...