Di Masa Pandemi, Pemkab Aceh Jaya Beli 13 Ambulance Seharga 3 Miliar

Di Masa Pandemi, Pemkab Aceh Jaya Beli 13 Ambulance Seharga 3 MiliarSEURAMOE/MAHLIL
Mobil ambulance operasional Saweu Ureung Saket

SEURAMOE CALANG - Bupati Aceh Jaya, T Irfan TB menyerahkan kendaraan operasional pelayanan kesehatan program SUS (Saweu Ureng Saket) kepada 12 puskesmas dalam wilayah setempat.

Penyerahan tersebut berlangsung di Kantor Dinas kesehatan kawasan kompleks perkantoran Calang, Desa Keutapang, Kecamatan Krueng Sabee, Kabupaten Aceh Jaya, Kamis (26/8/2021)

Bupati Aceh Jaya T Irfan TB didampingi Kepala Dinas Kesehatan menyampaikan, pemberian kendaraan operasional bertujuan membantu tenaga kesehatan (nakes) untuk memberikan pelayanan kesehatan SUS secara langsung ke rumah masyarakat dan berbagai pelayanan kesehatan lainnya.

Selain mobil, sambung Bupati, pemerintah juga menyerahkan 24 kendaraan operasional roda dua kepada para tenaga kesehatan.

"Hari ini kita menyerahkan 12 unit mobil untuk Puskesmas, 1 unit untuk dinas kesehatan, dan 24 unit sepeda motor untuk tenaga kesehatan," ujar Bupati.

Ia menambahkan, bantuan itu merupakan upaya pemerintah dalam memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan  upaya menurunkan angka kematian agar masyarakat menjadi sejahtera.

"Untuk mobil anggarannya sebesar Rp 3 Milyar yang bersumber dari Dana Insentif Daerah (DID) sedangkan sepeda motor dari Dana Alokasi Khusus (DAK)," ucapnya.

Halaman12

Komentar

Loading...