Dandim Abdya Ingatkan 4 Desember Tidak Kibarkan Bulan Bintang

Dandim Abdya Ingatkan 4 Desember Tidak Kibarkan Bulan Bintang|Foto: SEURAMOE/JULIDA FISMA
Dandim 0110 Abdya, Letkol Czi M Ridha Has ST, MT

SEURAMOE BLANGPIDIE - Komandan Distrik Militer (Kodim) 0110 Kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) menghimbau kepada semua pihak untuk tidak mengibarkan bendera Bulan Bintang pada  Milad Gerakan Aceh Merdeka (GAM) 4 Desember 2019.

Himbauan itu disampaikan Kodim 0110 Abdya, Letkol Czi M Ridha Has ST, MT melalui laporan tertulisnya, yang  diterima Seuramoeaceh.com Senin (2/12/2019) di Blangpidie.

"Kami menghimbau kepada saudara-saudara kami, agar tidak ada yang mengibarkan bendera bulan bintang ataupun simbol-simbol lain yang bertentangan dengan aturan saat perayaan milad nanti," tulisnya.

Menurut pria Berdarah Abdya itu perayaan milad bisa diisi dengan kegiatan-kegiatan bersifat Keagamaan dan sosial sebagai bentuk rasa syukur kepada Allah SWT.

"Hendaknya perayaan Milad diisi dalam bentuk doa dan Dzikir bersama, menyantuni janda, fakir miskin dan anak yatim maupun kegiatan keagamaan sosial lainnya," saran Letkol Czi M Ridha Has.

Damdim Abdya menjelaskan, larangan pengibaran bendera bulan bintang ini menyesuaikan dengan Qanun Nomor 3 Tahun 2014, yang belum adanya kesepakatan bersama antara pemerintah pusat dengan pemerintah Aceh tentang bendera dan lambang Aceh.

Maka dari itu menurutnya tidak ada bendera dan simbol lain kecuali merah putih dan Pancasila. Semuanya satu yaitu NKRI. 

"Dengan adanya larangan ini tidak mengikis rasa silaturahmi dan persaudaraan yang sudah terjalin baik selama ini, apalagi sejak pertama tugas disini kita telah sepakat dan berkomitmen mempererat silahturahmi demi membangun Abdya," demikian tegas Letkol Czi M Ridha Has.(*)

Komentar

Loading...