Chelsea Di Posisi 4 Klasemen Liga Inggris Usai Di Imbangi Brighton 1-1

Chelsea Di Posisi 4 Klasemen Liga Inggris Usai Di Imbangi Brighton 1-1Detik Sport
Chelsea Vs Brighton

BRIGHTON - Bertanding di Stadion Amex, Brighton, Rabu (1/1/2020), Chelsea sempat unggul duluan lewat gol Cesar Azpilicueta di babak pertama. Namun, gol salto Alireza Jahanbakhsh memaksakan laga berakhir imbang 1-1.

Tambahan satu poin membuat Chelsea mengumpulkan 36 poin dari 21 laga, dan masih berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Sementara Brighton berada di peringkat ke-13 dengan 24 poin.

Chelsea mampu unggul pada menit ke-10. Berawal dari sepak pojok, sundulan Kurt Zouma diteruskan Tammy Abraham dengan sepakan kaki kiri. Bolanya sempat diblok, namun bisa dicocor Azpilicueta menjadi gol.

Brighton mengancam di menit ke-30,  lewat Adam Webster, yang menanduk bola kiriman Aaron Mooy. Namun, upayanya bisa diblok. Sementara di menit ke-43, sepakan kencang Leandro Trossard bisa ditepis Kepa Arrizabalaga. Hingga jeda, tidak ada gol lagi tercipta. Chelsea sementara memimpin 1-0 atas Brighton di babak pertama.

Di babak kedua, Brighton banyak menekan Chelsea selepas turun minum. Namun, barisan belakang Si Biru masih sigap menghalaunya. Beberapa kali peluang anak asuh Graham Potter bisa diblok barisan belakang tim tamu.

Sementara Chelsea punya peluang di menit ke-57. N'Golo Kante melepaskan tendangan dari luar kotak penalti, memanfaatkan bola liar, namun bolanya bisa diredam Mathew Ryan.

Peluang terbaik tuan rumah datang di menit ke-80. Aaron Connolly meneruskan kemelut di depan gawang dengan sepakan kaki kanan, namun bolanya yang mengarah ke pojok kanan bawah bisa ditepis Kepa. 

Gawang Chelsea akhirnya bobol juga di menit ke-84. Berawal dari sepak pojok, Alireza Jahanbakhsh melepaskan tendangan salto yang mengirim bola bersarang ke pojok kanan bawah gawang Chelsea. Kepa kini dibuat terdiam. Skor menjadi 1-1.

Skor yang kembali imbang membuat Brighton bersemangat mencari gol keduanya. Beberapa kali peluang pun didapat, namun Chelsea bisa mempertahankan gawangnya dari gol kedua lawan. Skor 1-1 pun bertahan hingga laga bubar.

Sumber:Sepakbola

Komentar

Loading...