Chalidin Oesman Secara Resmi Buka Porkab Nagan Raya 2019

Chalidin Oesman Secara Resmi Buka Porkab Nagan Raya 2019
H Chalidin Oesman. |Foto: SEURAMOE/DARMAWAN

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Wakil Bupati Nagan Raya H Chalidin Oesman, secara resmi membuka Pekan Olah Raga Kabupaten (Porkab) Nagan Raya Tahun 2019 di Alun-alun Suka Makmue, Kamis (28/11/2019) sore

Dalam sambutannya, Wabup mengatakan Porkab Nagan Raya 2019 merupakan salah satu wadah untuk mengapresiasi kebutuhan non akademis pelajar yang memiliki bakat dan minat, khususnya dibidang olahraga.

“Ini bertujuan untuk meningkatkan kesehatan jasmani pelajar sehingga dapat menunjang peningkatan kualitas akademis di sekolah, juga bertujuan meningkatkan prestasi pelajar dibidang olahraga,” katanya.

lebih lanjut, Chalidin mengatakan, Porkab) merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga yang bertujuan menjaring bibit-bibit atlet berbakat  dibidang olahraga, untuk dibina dan dikembangkan lebih terarah dan berkelanjutan.

Untuk menjadi atlet daerah itu perlu pembinaan sehingga nantinya bisa bersaing mengikuti ajang-ajang olahraga, baik tingkat lokal, regional nasional maupun internasional,” tegasnya.

Porkab Nagan Raya 2019 akan berlangsung selama sepekan dimulai 28 November hingga 5 Desember 2019.

Porkab Pelajar tahun ini mempetandingkan sejumlah cabang olahraga (Cabor) seperti bola kaki, Bulu Tangkis, Pencak silat,Taekwondo, cabang Karate, Futsal, Tenis Meja, Voli Ball dan Atletik.

Wabup berharap yang terlibat dalam penyelenggaraan kegiatan ini, untuk terus optimis, berusaha, bekerja dan berikhtiar dengan sungguh-sungguh untuk mencapai hasil yang terbaik dan dapat membanggakan daerah kabupaten nagan raya yang kita cintai ini.

 “Saya berpesan kepada para atlet pelajar sekalian, bertandinglah dengan penuh semangat dan sportivitas tinggi untuk menunjukkan prestasi terbaik. kepada para wasit, saya menghimbau saudara-saudara untuk memimpin setiap pertandingan secara profesional, objektif dan menjunjung tinggi norma dan kehormatan wasit,” harapnya. (*)

Komentar

Loading...