Cabuli Lima Siswi, Oknum Guru Agama Jadi Tersangka

Cabuli Lima Siswi, Oknum Guru Agama Jadi Tersangka
Ilustrasi |Foto: Metrotempo

SEURAMOE TAPAKTUAN - Diduga seorang oknum kepala sekolah agama swasta di Aceh Selatan tepatnya di Kecamatan Kluet Selatan, telah mengauli lima orang siswinya

Untuk mempetanggung-jawabkan perbuatanya, kini oknum guru bejad  berinisial ‘YR’ 43 tahun, telah ditangkap dan dijadikan tersangka Polres Aceh Selatan.

Kapolres Aceh Selatan melalui Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan Iptu Irwansyah membenarkan telah menangkap pelaku dugaan pencabulan siswi Maderasah Tsanawiyah swasta itu.

“Pelaku telah ditangkap pekan lalu setelah mendapat laporan dari masyarakat,” kata Kasat Reskrim Polres Aceh Selatan Iptu Irwansyah, kepada wartawan Senin (29/10/2018) kemarin.

Menurut Inwansyah, saat dilakukan pemeriksaan, kepada petugas pelaku mengaku telah mencabuli lima siswi. Para siswi korban YR rata-rata berusia 14 tahun.

Dalam memperdaya korban, tambah kasat, pelaku mengajak para korban latihan pidato diruangnya dengan alasan untuk meningkatkan mental dan kemampuan dalam berpidato.

Di ruang kepala sekolah, pelaku menjalankan aksinya dengan berpura-pura memberikan motivasi sehingga perbuatan asusila itu terjadi.

Atas perbuatannya itu, oknum kepala sekolah tersebut kini telah ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Mapolres Aceh Selatan.

Atas perbuatannya, YR yang telah ditetapkan sebagai tersangka akan dijerat Pasal 76 e Undang-Undang RI Nomor 35/2014 Tentang Perlindungan Anak, dengan ancaman hukuman 5 hingga 15 tahun penjara. (*)

Beter

Rubrik:Nanggroe

Komentar

Loading...