Bupati dan Sekda Nagan Raya di Hadang Warga Pimilik Tanah

Bupati dan Sekda Nagan Raya di Hadang Warga Pimilik Tanah
Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dan Sekdakab Teuku Johari, dikerumuni warga pemilik tanah |Foto: Seuramoe/Firdaus NB

SEURAMOE SUKA MAKMUE - Sejumlah warga dan ibu-ibu menghadang Bupati Nagan Raya HM Jamin Idham dan Sekdakab T. Johari SE, Rabu (24/10/2018) di depan sebuah caffe usai ngopi bareng wartawan.

Warga menghadang Bupati dan Sekdakab untuk mempertanyakan nasib tanah mereka yang mulai digarap, sementara proses ganti rugi belum dilaksanakan.

Pemilik tanah meminta, sebelum ganti rugi dilakukan, tanah lebih kurang seluas 100 hektare berlokasi dalam komplek perkantoran Suka Makmue, jangan digarap dulu.

Sekdakab Nagan  T. Johari, didampingi Bupati kepada warga mengaku belum mengetahui kalau tanah oleh warga diklaim masih sengketa itu sudah di garab.

“Informasi yang saya terima, penggarapan itu dilakukan hanya di samping jalan,” kata Sekdakab kepada warga.

Sekda menjelaskan, hampir semua lahan dilokasi perkantoran Suka Makmue telah dilakukan ganti rugi. Hanya sebahagian kecil yang masih tersisa.

“Mungkin yang sebahagian kecil itu milik bapak ibu,” kata T. Johari sambil menambahkan, untuk kepastian, ia akan turun ke lapangan dulu.

Sementara Ibnu hajar, salah seorang pemilik tanah meminta Pemkab Nagan Raya untuk tidak mengarab dulu tanah milik mereka.

“Sebelum proses gantirugi dilakukan, tenah milik kami jangan digarab dulu karena ada sekitar 100 hektare tanah warga belum belum dibayar,” jelas  Ibnu Hajar kepada Seuramoe. Rabu (24/10/2018).(*)

Rubrik:Nagan Raya

Komentar

Loading...