Buat Taman, Tentara IsraelĀ Hancurkan Pemakaman Muslim

Buat Taman, Tentara Israel Hancurkan Pemakaman MuslimFoto : republika.co.id
Pemerintah Yerusalem yang dikuasai Israel pada Senin (14/12) menggerebek sebuah pemakaman Muslim di Yerusalem Timur, menurut laporan otoritas lokal.

SEURAMOE YARISALEM -Pemerintah Yerusalem yang dikuasai Israel pada Senin (14/12) menggerebek sebuah pemakaman Muslim di Yerusalem Timur, menurut laporan otoritas lokal.

Tentara dan buldoser Israel menghancurkan dinding dan tangga di bagian utara Pemakaman Al-Yusufiyah untuk membuat taman di daerah tersebut, ungkap Direktur Eksekutif Komisi Perlindungan Makam Muslim Ahmed al-Dajani kepada Anadolu Agency.

Dajani meminta otoritas Israel untuk menghentikan perusakan terhadap situs Muslim di wilayah tersebut. 

Puluhan warga Palestina berkumpul di daerah itu untuk mencegah perusakan tersebut. Belum ada pernyataan yang dikeluarkan dari pemerintah Israel tentang insiden tersebut.

Pemakaman Al-Yusufiyah yang terletak di sebelah tembok yang mengelilingi Kota Tua adalah salah satu kuburan Muslim tertua di Yerusalem yang diduduki. 

Sekitar dua minggu lalu, pemerintah Israel berusaha menghancurkan tangga bersejarah yang menuju ke Kota Tua dan Masjid Al-Aqsa, tetapi langkah tersebut kemudian dicegah oleh otoritas Palestina.

Hukum internasional memandang Tepi Barat dan Yerusalem Timur sebagai wilayah di bawah pendudukan.(*)

Komentar

Loading...