Biadab, Hanya Gara-Gara Ini, Bayi Munggil Dibuang Kejurang Oleh Sang Ayah

Biadab, Hanya Gara-Gara Ini, Bayi Munggil Dibuang Kejurang Oleh Sang Ayah
Ilustrasi

SEURAMOE BEIJING - Seorang bayi perempuan di China berhasil selamat secara ajaib setelah dilemparkan ke jurang. Sang ayah yang menjadi pelaku pelemparan telah ditahan polisi setempat.

Dilaporkan media lokal China, seperti dilansir Channel News Asia, Kamis (1/11/2018), insiden ini terjadi di wilayah Gaozhou, Provinsi Guangdong pada Jumat (26/10/2018) lalu. Saat itu saat bayi yang baru lahir ini dilaporkan hilang dari Rumah Sakit Magui, Gaozhou.

Penyelidikan awal oleh kepolisian setempat menemukan perilaku mencurigakan ayah bayi tersebut. Setelah diinterogasi, sang ayah akhirnya mengakui bahwa dirinya mengambil bayi itu dan melemparkannya ke sebuah jurang pada tengah malam.

Ayah bayi itu, yang disebut bermarga Li, kemudian membawa polisi dan petugas layanan kesehatan ke sebuah jurang dekat rumah sakit yang menjadi lokasinya melemparkan bayi tersebut. Pencarian pun dilakukan otoritas setempat di area jurang tersebut.

Dalam pengakuannya, Li menyebut dirinya menempatkan bayi itu di dalam sebuah karung nilon sebelum melemparkannya ke jurang. Lereng jurang itu sangat terjal sehingga petugas penyelamat harus memakai tali sebagai pengaman saat melakukan pencarian.

Suara tangisan bayi membantu petugas penyelamat menemukan lokasinya. Bayi itu ditemukan sekitar pukul 13.00 waktu setempat, atau sekitar 12 jam setelah dia dilemparkan ke jurang oleh ayahnya.

Saat dikeluarkan dari karung nilon, bayi itu masih hidup. Dituturkan petugas penyelamat kepada media lokal bahwa bayi itu jatuh ke atas ranting-ranting pepohonan dan karung nilon memberikan semacam perlindungan baginya.

Dituturkan Li bahwa keluarganya sangat miskin. Setelah memiliki dua anak perempuan dan satu anak laki-laki, dia mengharapkan punya satu anak laki-laki lagi. Namun yang lahir adalah anak perempuan.

Kepolisian setempat telah menahan Li terkait insiden ini.(*)

Artikel ini diambil dari laman Detik.com dengan judul “Ajaib! Bayi di China Selamat Usai Dilempar ke Jurang

Rubrik:Manca Negara

Komentar

Loading...