Bali United Pesta Gol Di Liga Champions Asia Melawan Tampines Rovers 5-3

Bali United Pesta Gol Di Liga Champions Asia Melawan Tampines Rovers 5-3Tribunnews,com
Bali United

SINGAPURA - Hujan gol terjadi di laga preleminary Liga Champions Asia 2020 antara Tampines Rovers vs Bali United. Duel itu dimenangi oleh Serdadu Tridatu dengan skor 5-3.

 Di Stadion Jalan Besar, Singapura, Selasa (14/1), kedua tim saling jual beli serangan. Akibatnya, hujan gol pun tak terhindarkan. Bali United sempat unggul dua gol lewat Melvin Platje (8', 13'), namun Rovers sukses membalikkan keadaan melalui gol dari Boris Kopitovic (43'), Jordan Webb (53'), dan bunuh diri M Rahmat (68').

Meski begitu, tim asuhan Stefano Cugurra Teco tak pantang menyerah. Mereka berhasil mencetak tiga gol tambahan melalui M Rahmat (81'), Stefano Lilipaly (101'), dan Sidik Saimima (115'). 

 Hasil ini membuat Serdadu Tridatu lolos ke putaran kedua kualifikasi Liga Champions Asia. Mereka akan berjumpa Melbourne Victory pada Selasa (21/1) mendatang di Melbourne, Australia. Sedangkan Rovers tergusur ke AFC Cup dan tergabung di Grup H bersama Kaya-Iloilo (Filipina), Shan United (Myanmar), dan PSM Makassar/Lalenok United (Timor Leste). 

 Jalannya pertandingan Tampines Rovers vs Bali United

 Bali United langsung unggul cepat di menit ke-8. Mendapat bola di tengah lapangan, Melvin Platje yang melihat kiper Rovers, Zukfairuuz Rudy, berdiri jauh dari gawangnya langsung melepaskan tembakan jarak jauh yang bersarang telak di gawang Rovers.

Unggul satu gol, Bali United terus menekan. Di menit ke-13, mereka sukses menggandakan keunggulan. Menerima umpan lambung Stefano Lilipaly, Platje melepaskan tendangan voli ke sudut kiri gawang tanpa bisa diselamatkan Rudy. Skor menjadi 2-0 untuk tim tamu.

Tertinggal dua gol, Rovers coba membalas. Hasilnya, mereka berhasil memperkecil kedudukan di menit ke-43. Aksi individu yang dilakukan Boris Kopitovic diakhiri dengan tembakan mendatar yang gagal dihalau kiper Bali United, Wawan Hendrawan. Skor 2-1 untuk Bali United bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, Rovers balas menekan. Mereka pun sukses menyamakan kedudukan di menit ke-53. Jordan Webb yang menerima umpan terobosan Mehmedovic berhasil berlari bebas ke kotak penalti sebelum menaklukkan Wawan dengan sepakan terukurnya. 

Sukses menyamakan kedudukan, Rovers kian bersemangat menyerang. Di menit ke-68, Bali United kebobolan untuk ketiga kalinya. Umpan silang Kopitovic coba dihadang M Rahmat, namun bola justru membentur Wawan dan akhirnya meluncur ke gawang sendiri. 

 Dalam kondisi tertinggal, Bali United tak patah semangat. Di menit ke-81, M Rahmat berhasil 'menebus dosa' dengan mencetak gol, memanfaatkan umpan Lilipaly. Skor 3-3 bertahan hingga peluit panjang dan laga pun dilanjutkan ke perpanjangan waktu. 

Di extra time, Bali United sukses membalikkan keadaan. Lilipaly yang sudah menyumbang dua assist akhirnya mencatatkan namanya di papan skor setelah mencetak gol di menit ke-101. 

Unggul 4-3, Bali United terus menjaga keunggulan. Di menit ke-115, Sidik Saimima menambah gol bagi Serdadu Tridatu. Tembakan jarak jauhnya sempat membentur Amirul Adli sebelum bersarang di gawang Rudy. 

Di sisa waktu, tak ada lagi gol yang tercipta. Laga berakhir dengan kemenangan Bali United 5-3.

Sumber:Detiknews

Komentar

Loading...