Baitul Mal Serahkan BLT, Warga Pertanyakan Syarat dan Kriteria Penerima

Baitul Mal Serahkan BLT, Warga Pertanyakan Syarat dan Kriteria Penerima
Ilustrasi. Mantan Ketua Tim Sukses HM Jamin Idhan-Chalidin Oesman M Kasem Ibrahim B.Sc.

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Baitul Mal Kabupaten Nagan Raya dilaporkan Selasa (02/10/2018) menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) kepada masyaraka dalam wilayah Kecamatan Darul Makmur.

Menurut informasi, BLT yang dananya bersumber dari Infaq dan Sedekah itu bertujuan untuk membantu pengembangan usaha masyarakat kecil.

Tapi belum diperoleh konfirmasi berapa jumlah warga penerima BLT dan besaran dana yang diberikan kepada penerima bantuan langsung tunai dari Baitul Mal itu.

Kepala Baitul Mal Nagan Raya M Kasem Ibrahim, yang dihubungi Seuramoe Rabu (13/10/2018) di kantornya tidak berhasil ditemui. Menurut salah seorang pegawai, beliau belum masuk kantor.

Kemudian Seuramoe mencoba menghubungi lewat pesan pendek melaui WhatsApp, namun hingga berita ini diturunkan belum ada jawaban.

Sebelumnya, melalui grub WhatsApp Kepala Baitul Mal M Kasem Ibrahim memposting sejumlah foto kegiatan di kantor Camat Darul Makmur.

Muslem Hasan SE, seorang anggota grub mempertanyakan kegiata tersebut dalam rangka apa. M Kasem Ibrahim menjawab, “Penyerahan BLT  dari Baitul Mal Nagan untuk membantu usaha masyarakat dari dana imfak dan sedekah,” jawab M Kasem.

Sementara beberapa warga meminta Baitul Mal Nagan Raya untuk menjelaskan kriteria dan syarat untuk mendapatkan BLT termasuk besaran dana bantuan.

“Kita meminta Baitul Mal menjelaskan kepada warga tentang syarat atau kriteria untuk mendapatkan BLT termasuk besaran dana yang akan disalurkan,” harap Herman warga Darul Makmur. (Tim)

Rubrik:Nagan Raya

Komentar

Loading...