Asisten I Setdakab Abdya Lantik Pj Keuchik Gampong Krueng Panto

Asisten I Setdakab Abdya Lantik Pj Keuchik Gampong Krueng Panto
Prosesi Pelantikan Keuchi Krueng Panto, di Aula Kantor Camat setempat, Abdya. Kamis (7/11/2019) | SEURAMOE/JULIDA FISMA

"Setelah pelantikan teruslah menjalankan tugas dengan sebenar benarnya dan terus membangun komunikasi, kerjasama yang baik dengan aparatur gampong maupun dengan Tuha Peut dan perangkat adat lainnya,"

SEURAMOE BLANGPIDIE - Asisten I Sekretariat Daerah Kabupaten (Setdakab) Abdya Amrizal, melantik Mawardi Adaf sebagai Pj Keuchik Gampong Krueng Panto Kecamatan Kaula Batee, kabupaten setempat. Kamis (7/11/2019).

Pelantikan tersebut dilakukan berdasarkan Surat Keputusan Bupati nomor 557 tahun 2019 Tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Keuchik Gampong Krueng Panto Kecamatan Kuala Batee periode 2019-2020.

"Supaya tidak terjadi kekosongan maka kita menunjukkan kembali saudara Mawardi Adaf sebagai Pj Keuchik Gampong Kreung Panto," kata Amrizal dalam sambutannya.

Ia mengingatka bahwa menjadi pejabat atau seorang Keuchik tidaklah mudah, namun bila bekerja sesuai kententuan dengan berkoordinasi atau bekerja sama semua komponen gampong, tentu amanah ini akan mudah dijalankan.

"Setelah pelantikan teruslah menjalankan tugas dengan sebenar benarnya dan terus membangun komunikasi, kerjasama yang baik dengan aparatur gampong maupun dengan Tuha Peut dan perangkat adat lainnya," saran Amrizal.

Amrizal berharap, agar dalam menjalankan tugas terutama dalam pengelolaan Dana Desa (DD) harus transparan sehingga tidak menimbulkan rasa curiga satu sama lain.

"Dalam hal pengelolaan anggaran harus transparan jangan sendiri sendiri dan selalu berkoordinasi dengan atasan seperti camat, Imam Mukim dan lain-lain," ujarnya.

Terakhir Amrizal menegaskan, Keuchik yang dialantik untuk tidak membuat program-program yang  keliru sehingga azas mamfaafnya bisa dirasakan secara langsung oleh seluruh masyarakat desa.

"Yang utama harus dijalankan adalah  manajemen yang baik, harus terbuka, selalu membangun koordinasi, sehingga dalam menjalankan program tidak tersangkut dengan hukum, jika tertutup tentu sangat rawan terjadinya penyelewengan," paparnya.

Turut hadir dalam pelantikan, Asisten I Setdakab Abdya, Amrizal, Kabag Pemerintahan Umum, Rizal, Muspika Kecamatan Kuala Batee beserta seluruh undangan lainnya. (*)

Komentar

Loading...