Akhirnya China Merilis Aplikasi Seluler Pendeteksi Virus Corona

Akhirnya China Merilis Aplikasi Seluler Pendeteksi Virus CoronaAkurat.co
Aplikasi pendeteksi virus corona

SEURAMOE NEWS - China merilis aplikasi pendeteksi virus corona

Akhirnya anda dapat mendeteksi keberadaan orang yang terinfeksi virus corona dengan aplikasi yang diriliskan beberapa akhir pekan lalu. Dengan aplikasi ini anda bisa menghindar dari keberadaan virus corona yang dideteksi dari aplikasi tersebut, caranya penggunaannya seperti ini.

Cina telah merilis aplikasi seluler yang melacak orang dan mengingatkan mereka jika mereka telah berhubungan dekat dengan seseorang yang terinfeksi dengan virus corona baru, 2019-nCoV. Aplikasi tersebut dirilis akhir pekan lalu, menurut kantor berita pemerintah Cina, Xinhua.

Komisi Kesehatan Nasional Cina mendefinisikan kontak dekat sebagai seseorang yang dekat dengan seseorang yang terinfeksi atau diduga terinfeksi.

Ini mencakup kasus-kasus potensial, seperti anggota keluarga dan pengasuh serta penumpang dan anggota kru yang berada di kereta atau pesawat yang bersama dengan mereka yang diduga terkena virus.

Pengguna cukup memindai QR code pada aplikasi populer di Cina seperti WeChat dan QQ, kemudian menyerahkan nama, nomor telepon, dan nomor ID yang dikeluarkan pemerintah untuk meminta informasi tentang apakah mereka telah melakukan kontak dekat dengan siapa pun yang terinfeksi oleh virus.

Setelah pengguna memasukkan nama dan nomor ID mereka, aplikasi akan memberi tahu apakah mereka berhubungan dekat dengan seseorang yang terinfeksi, dan menambahkan bahwa setiap nomor telepon yang terdaftar dapat menjalankan pencarian untuk tiga nomor ID yang berbeda.

Sumber:wajibbaca.com

Komentar

Loading...