3 Korban LongsorBelum Ditemukan, 200 Personil SAR Dikerahkan

3 Korban LongsorBelum Ditemukan, 200 Personil SAR DikerahkanTribunnews.com
Ilustrasi

BOGOR - korban tertimbun longsor di Kampung Sinar Harapan, Desa Harkat Jaya, Kecamatan Sukajaya, Kabupaten Bogor, hingga saat ini belum juga ditemukan.

Sebanyak 200 personel SAR dikerahkan ke lokasi untuk membantu proses pencarian korban yang tertimbun sejak Rabu (1/1) itu.

"Sampai hari ini, ketiga korban belum ditemukan. Tapi proses evakuasi masih berlangsung sampai hari ini," kata Ketua tim Satgas Pencarian Korban Tertimbun Longsor Sukajaya, Rudi, di lokasi longsor, Rabu (8/1/2020).

ketiga korban yakni Saroh (29), Cici (10), Amri (60) diduga tertimbun saat berada di dalam satu rumah yang sama.

Selain tiga korban tertimbun, sebanyak 19 rumah milik warga di Kampung Sinar Harapan juga terkubur material longsor dari Bukit Tajur yang berada tepat di belakang Kampung Sinar Harapan.

"Berdasarkan data yang kita punya, hari ini ada 200 personel yang diterjunkan ke lokasi pencarian, itu terdiri dari unsur TNI, Polisi, Basarnas, BPBD dan relawan," sambung Rudi.

Rudi mengatakan, banyak kendala yang dihadapi petugas saat melakukan operasi SAR di Kampung Sinar Harapan. Sehingga proses pencarian ketiga korban memakan waktu yang lama.

"Kendala kami yang di lapangan, yaitu pertama pasokan air sangat terbatas untuk menyiram lumpur, kemudian material longsor cukup tebal mencapai 2-3 meter, kemudian kita juga belum dapat bantuan alat berat," papar Rudi.

"Sebenarnya sudah ada 17 alat berat, tapi masih digunakan untuk membuka akses jalan, untuk permudah distribusi bantuan," ujarnya.(**)

Sumber:Detiknews

Komentar

Loading...