3 Jari Tangan Satpam di Jaksel Putus Usai Duel Lawan Pencuri

3 Jari Tangan Satpam di Jaksel Putus Usai Duel Lawan PencuriTribunnews.com
Ilustrasi

JAKARTA -  Muslih (48) Seorang petugas satpam di Kompleks TNI AL Radio Dalam, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, berduel melawan pelaku pencurian motor. Akibatnya, korban itu mengalami luka bacok.

Kanit Reskrim Kebayoran Baru Kompol Tri Suryawan menjelaskan peristiwa itu terjadi pada Selasa (14/1/2020) pagi. Saat itu, Muslih melihat gerak-gerik pelaku yang mencurigakan tengah mengintip sebuah rumah di Kompleks TNI AL Radio Dalam, Jl Kri Srigala, Gandaria Utara, Kebayoran Baru, Jaksel.

"Ketika itu korban sedang bertugas jaga sebagai sekuriti kompleks, lalu melihat di CCTV ada 2 orang yang berboncengan dengan menggunakan sepeda motor Honda Vario bernopol F-6869-IU yang mencurigakan," jelas Kompol Tri dalam keterangannya, Selasa (14/1).

 Kedua pelaku tengah mengintai di depan rumah warga. Salah satu pelaku lalu membuka sarung motor. Melihat hal itu, Muslih langsung menghampiri kedua pelaku.

"Kedua pelaku berusaha melarikan diri dengan menaiki sepeda motor tersebut, lalu oleh korban pelaku ditendang hingga terjatuh," tuturnya.

Seketika, salah satu pelaku mengeluarkan senjata tajam jenis golok dan menyerang korban. Korban melawan dan menangkis serangan pelaku dengan tangan kiri.

"Sehingga menyebabkan korban luka 3 jari terputus (jari kelingking, jari manis, dan jari tengah)," imbuhnya.

 Selanjutnya pelaku melarikan diri ke arah Pondok Indah. Sedangkan motornya tertinggal di lokasi kejadian.

"Untuk saat ini kasusnya masih diselidiki dan pelaku masih dalam pengejaran, Tutupnya. (*)

Sumber:Detiknews

Komentar

Loading...