11 Tahun Lumpuh, Warga Nagan Raya Ini Tak Dapat Bantuan Dari Pemerintah

11 Tahun Lumpuh, Warga Nagan Raya Ini Tak Dapat Bantuan Dari PemerintahSEURAMOE
Zukifli yang mengalami lumpuh tapi tidak diberi bantuan. Foto direkam 8 Januari 2020

SEURAMOE SUKA MAKMUE –Zulkifli Daud (55) warga Desa Babah Dua Kecamatan Tadu Raya Nagan Raya kondisi cukup memprihatinkan.

Mantan Sekdes setempat itu telah hampir 12 tahun mengalami kelumpuhan akibat stroke. Sedihnya, pihak Desa tidak memberikan bantuan dengan alasan namanya tidak tercantum.

Menurut istrinya Nurhayati (45) alasan aparat Desa tidak memberi bantuan kepada suaminya karena namanya tidak terdaftar. Padahal Zulkifli telah puluhan tahun menetap dan pernah menjabat sebagai Sekdes.

“Bang Don (Zukifli) tidak mendapat bantuan karena namanya tidak tercantum di Desa, Kecamatan dan Kabupaten,” kata Nurhayati menirukan ucapan salah satu aparat desa saat ia menanyakan bantuan rastra.

Bahkan menurut Nurhayati, seorang aparat desa dengan angkuh menyatakan, “Zukifli tidak diberi bantuan, silahkan mau lapor kemana,” kata aparat tersebut.

Karena itu, Nurhayati berharap perhatian Camat, Bupati, terutama anggota DPRK Dapil III untuk membantu agar ia mendapat bantuan rastra karena hampir tak sanggub lagi memenuhi kebutuhan hidup.

“Saya sudah kesulitan memenuhi kebutuhan sehari-hari karena suami saya sudah 11 tahun lumpuh dan tidak bisa mencari nafkah,” keluhnya kepada Seuramoeaceh.com, Rabu 08-01-2020 (*)

Komentar

Loading...