Peraih Juara 1 Cabang Tilawah MTQ Aceh, Inilah Sosok Nur Azizah

Editor : -1.962 views
Nur Azizah, Juara I Cabang Tilawah MTQ Aceh. |Foto: SEURAMOE/IST

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Nur Azizah adalah Qoriah terbaik di Bumo Tanoh Rencong. Buah cinta pasangan Rustam K dan Muhani ini, adalah juara I bidang Tilawah pada MTQ ke XXXIV tingkat Provinsi Aceh 2019.

Meski telah meraih juara, mahasiswa semister tujuh Sekolah Tinggi Agama Islam Islam Negeri (STAIN) Teukung Dirundeng Meulaboh ini, tetap rendah hati dan mengatakan kemenangannya adalah kemenangan bersama.

Menurut Nur Azizah, peran kedua orang tuanya, guru ngaji, guru sekolah, dan panitia LPTQ Nagan Raya tidak bisa dilepas dari kebehasilannya mengukir prestasi hingga meraih juara.

“Saya mengucapkan berterima kasih kepada kedua orang tua, guru ngaji:  Tengku Abdu Samad, Ustazd Hamli Yunus, Aby Jailani, Tengku Usman, dan panitia LPTQ,” ujar mahasiswa kelahiran 23 -04-1997

Azizah mengaku tidak ada kesusksesan tampa pertolongan Allah SWT, bimbingan dan doa kedua orang tua, serta para guru. Tampa mereka dia tidak berarti apa-apa.

“Alhamdulillah berkah dari Allah SWT serta doa kedua orang tua, bimbingan guru, dan peran LPTQ, saya bisa meraih juara I, di MTQ tingkat Provinsi ,” kata kepada Seuramoeaceh.com, Selasa (08/10/2019).

Secara khusus Nur Azizah berpesan kepada generasi muda Nagan Raya untuk terus semangat dalam belajar Al Quran, karena Al Quran adalah pedoman dalam hidup dan kehidupan umat Islam.

“Mari kita bergandengan tangan dan bersama-sama membudayakan baca Al Quran. Insha Allah dengan membaca Al Qur’an  hidup jadi mudah, dengan Al Quran hidup jadi indah, dan dengan Al Quran hidup jadi terarah,” pungkasnya. (Darmawan)