Anggota DPRK Apresiasi Inisiatif Kodim Nagan Raya Menambal Lobang Jalan

Editor : -1.041 views
Anggota DPRK, Zulkarnaen. |Foto: IST

SEURAMOE SUKA MAKMUE – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kabupaten (DPRK) Nagan Raya, Zulkarnaen mengapresisai inisatif Kodim 0116 Nagan Raya menambal atau mengecor lobang jalan didepan kantor Kodim dan Kantor Bappeda Nagan Raya.

“Saya atas nama anggota DPRK Nagan Raya memberi apresiasi setinggi-tingginya atas inisiatif yang diambil oleh Bapak Dandim 0116 untuk menambal jalan berlobang,” kata Zulkarnaen, kepada Seuramoeaceh.com, Jumat (04/10/2019). 

Dengan demikian kata legislatif partai Demokrat ini, arus lalu lintas di lintasan jalan tersebut menjadi lancar dan masyarakat pengguna jalan tidak perlu lagi merasa khawatir kendaraannya terperosok kedalam lobang. 

Pada sisi lain, Zulkarnaen juga menyatakan keprihatinannya kepada Dinas PUPR Nagan Raya yang dinilai kurang tanggap terhadap keadaan tersebut meskipun itu merupakan tanggung-jawabnya.  

“Dinas PU sehrusnya malu karena tugas dan tanggung-jawabnya diambil alih TNI. Jalan tersebut memang tidak boleh dibiarkan berlobang berlama-lama dan harus segera ditangani agar pengguna jalan tidak merasa terganggu,” tegasnya.

Apa lagi tambah Zulkarnaen, biasanya dinas terkait memiliki dana tanggab darurat untuk menangani kondisi yangg demikian. Bilapun tidak ada dana tersedia  dinas terkait juga harus mengambil inisiatif sendiri untuk penangannya.  

“Kodim saja yang tidak punya anggaran dan bukan kewajibannya saja punya inisiatif, seharusnya dinas terkait juga harus lebih proaktif,” tambah Zulkarnaen.

Ia berharap agar Kepala Dinas PUPR segera menginventarisir seluruh lobang jalan yang ada di Nagan Raya untuk segera ditangani. 

Jika jalan menjadi kewajiban pemerintah pusat atau provinsi, maka harus dikoordinasikan segera agar persoalan tersebut segera diatasi untuk menghindari kecelakaan bagi masyarakat penghuna jalan. 

  

“Ingat,  jika terjadi kecelakaan akibat jalan berlobang maka pihak korban dapat menuntut dinas PU secara hukum,” tegas mantan aktivis vokal ini. (RED)